Mentoring OKK Mahasiswa TPB Unpad

Beberapa anggota aktif Palawa Unpad berkesempatan menjadi fasilitator program OKK Unpad 2021 untuk mahasiswa TPB Unpad. TPB merupakan singkatan dari Tahapan Persiapan Bersama, merupakan proses pembekalan yang diberikan kepada mahasiswa di tahun pertama masa studi.

Alumni Bayu Bharuna (KP) yang kebetulan menjadi mentor OKK 2021 kelas RK064/Ekoturisme melibatkan beberapa anggota Palawa Unpad menjadi fasilitator matakuliah OKK (Olah Kreatifitas dan Kewirausahaan) bagi mahasiswa baru. Diharapkan memberi warna tersendiri dalam program baru ini.

Pada tahun ajaran 2021 ini seluruh mata kuliah pada TPB akan saling bersinergi secara simultan. Mata kuliah Pancasila, Kewarganegaran, Pendidikan Agama, Bahasa Indonesia, dan OKK (Olah Kreativitas dan Kewirausahaan) satu sama lain saling bersinergi dan simultan melalui satu proyek yang sama. Pendekatan mata kuliah OKK tahun ini mengalami perbedaan signifikan dimana didesain sebagai mata kuliah wajib kurikulum berbasis proyek.

Materi Mitigasi Bencana Banjir OKK RK64

Dalam materi Mitigasi Bencana Banjir yang berlangsung di danau Unpad, pemateri adalah Angga, Akmal dan Pandiya. Sebelumnya dalam materi online wisata minat khusus adalah Ardino dan Irzal sementara Faiq terlibat dalam survei untuk food program di Kiarapayung. Anggota alumni Arief Hidayat (KP) juga turut memberikan ilmunya dalam pemasaran digital, dan Firkan Maulana (KP) sebagai observer.